Personel Kodim Jakut Bagikan Takjil Pada Warga Yang Lewat Makodim

  • Whatsapp

Jakarta – Personel Kodim 0502/JU membagikan Takjil gratis kepada sejumlah pengguna jalan raya tepatnya di depan Makodim 0502/JU Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara, Jumat (18/05/2018).

Sekitat pukul 17.30 WIB atau sebelum bedug Magrib tandanya berbuka puasa, para anggota TNI itu dengan senyum membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Para pengguna kendaraan baik roda dua dan roda empat secara bergantian mendapatkan takjil itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M. mengatakan, selama Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, Kodim akan membagikan tajil dua kali dalam satu minggunya.

“Takjil dibagikan setiap hari kerja menjelang buka puasa, yaitu pukul 17.30 WIB hingga 18.00 WIB, di depan Makodim. Takjil itu berisi minuman dingin berupa air mineral dan makanan ringan untuk membatalkan puasa,” ujarnya.

Menurutnya, berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat. “Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargapun bisa semakin erat antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Setidaknya ada 200 takjil dibagikan oleh personel Kodim baik Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS turut serta membagikan kepada pengguna Jalan,

Sementara itu, Eko (25) salah seorang driver ojol mengaku senang mendapatkan takjil itu. Karena Jalan Yos Sudarso memang terkenal dengan kawasan yang cukup macet selepas pulang kerja. “Sambil nunggu buka puasa dapat takjil. Alhamdulilah sekali,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *