B’CARE MEDICAL CENTER dan TAKAFUL AMANAH Gelar Sunatan Massal di Timika Papua

  • Whatsapp

Papua – B’Care Medical Center dan Takaful Amanah menyelenggarakan program kegiatan berupa sunatan massal untuk 500 anak dan pembagian Al Quran sebanyak 1000 buah, pada 13-15 Mei 2018 di Mimika, Papua.

Untuk pelaksanaan sunatan massalnya dilakukan di klinik B’Care Medical Center dengan tenaga dokter sejumlah 3orang dan perawat 6orang.

Sedangkan penyebaran Al Quran diatur langsung oleh ketua Dewan Masjid Indonesia untuk wilayah Mimika Ustad Abdul MuTholib,S.Pd.

Menurut ustad Abdul MuTholib, 1000 buah Al Quran ini akan disebar ke masjid-masjid di wilayah Kabupaten Mimika secara merata.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Deputi BPJS KEsehatan Bpk Dr.Anurman Huda,MM,AAK, Ketua PB IDI Dr.Nazar,SpB, Ketua pemuda sriwijaya (KAMSRI) Dr.Kemas Abdurrohim, MARS, MKes, SpAk, Sekjen PB HMI Arya, Ketua Adat Suku Kamoro, Ketua Masjid Al Mutazam, Ketua Kemenag Mimika, dan Ketua MUI Mimika.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Nazar, SpB dengan tepakan gendang dan disambut tepukan tangan oleh masyarakat Timika yang hadir.

Nazar mengatakan, sunatan masal ini bukan hanya berdampak kepada aspek kesehatan saja, akan tetapi juga aspek sosial.

Sementara Sekjen PBHMI Arya Kharisma Hardy selaku aktivis mahasiswa islam menyatakan kegiatan ini penting karena sebagai orang muslim (khususnya) diwajibkan karena “sunat menjauhkan dari penyakit karena kurang bersihnya alat kelamin.

Sedangkan pimpinan Yayasan Takaful Amanah menambahkan, Takaful Amanah siap bersinergi kapan saja dengan B’Care Medical Center dalam kegiatan pengabdian masyarakat di tanah Papua. “Karena kegiatan sunat massal di tanah Papua sangatlah tepat sasaran,” imbuhnya.

Terpisah, Komisaris B’Care Medical Center Mayjen (Purn) Marinir Buyung Lalana, SE yang merupakan mantan Komandan Korps Marinir menyampaikan B’Care Medical Center akan siap selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Papua.

Koordinator B’Care Medical Center Dr. M Iqbal El Mubarak juga mengatakan bahwa program pengabdian masyarakat yang bertempat di Timika ini meliputi: Sunat Massal sebanyak 500anak, bagi Al Quran 1000 buah, dan pengobatan akupunktur medis tanpa batas.

Untuk sunat massal metode yang digunakan adalah dengan system modern klamp yang dikerjakan oleh dokter yang ahli dibidang klamp serta profesional. Juga untuk pengobatan akupunktur medis dilakukan oleh dokter spesialis akupunktur yaitu Dr. Kemas Abdurrohim, MARS, MKes, SpAk yang merupakan salah satu dosen jurusan Spesialis Akupunktur di FKUI. Sambutan masyarakat dengan terselenggaranya kegiatan ini sangat positif, dan bahkan dalam kegiatan ini sampai ada 3 orang yang menyatakan ingin masuk Islam. 3 orang tersebut langsung dibimbing untuk bersyahadat oleh Ustad Setyawan, LC dari Rumah Quran Amanah Takaful yang merupakan lulusan dari Libya. (iwan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *