Awal Ramadhan, Babinsa Grogol Komsos Dengan Aparat Pemerintahan

  • Whatsapp

Grogol –┬áHari pertama puasa, Babinsa Kelurahan Grogol Serma Eko Wahono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Ruang tiga Pilar Kantor Kel. Tomang Rt.05 Rw. 04 Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat, bersama Kasi Prasarana Eko Sarjito dan Kasat Pol PP Puji. DW, Kamis (17/05/2018).

Pada kesempatan itu Serma Eko Wahono melaksanakan Komsos dan bersilaturahmi, sekaligus memonitoring perkembangan situasi di awal bulan puasa yang penuh barokah di wilayah DKI Jakarta Kel. Tomang pada khususnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Mengantisipasi tawuran antar remaja dalam menjalankan puasa Ramadhan biar Khusuk dan barokhah, memandang perlu untuk menggandeng / mengikut sertakan Sat Pol PP untuk berperan aktif dalam membantu mengantisipasi keamanan wilayah dalam bulan Ramadhan ini dari hal-hal yang tidak di inginkan bisa terjadi,” ujar Serma Eko Wahono.

Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Anggota Koramil 03/GP Kodim 0503/JB untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara TNI dan Aparat Pemerintahan serta komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Warga masyarakat perlu menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif yang membahayakan NKRI serta berperan aktif di dalam menjaga kondusifitas lingkungan. Apalagi akhir – akhir ini banyak terjadi ledakan Boom di mana – mana seperti di Surabaya dan di Mapolda Riau,” ucap Serma Eko Wahono.

Babinsa Eko Juga memberikan saran serta memotivasi dan juga memberikan suatu ide yang mungkin akan bermanfaat guna memacu tentang berkembang perekonomian yang ada di wilayah binaannya tersebut. “Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang produktif maka akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran yang sampai saat ini makin bertambah,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *