Pangdam Jaya : Kebanggan Kalian Juga Kebanggan Kodam Jaya, Tunjukan Yang Terbaik

  • Whatsapp

Cipatat  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto terjun langsung dan memberikan semangat bagi Prajurit Yonkav 7/PS yang bersiap mengikuti materi Halang Rintang (HR) dalam gelaran Lomba Ton Tangkas TNI AD Periode II 2018 di Pusdikif Cipatat, Jawa Barat, Rabu (09/05/2018).

“Keberhasilan yang nantinya kalian raih, bukan hanya menjadi kebanggaan kalian sendiri, melainkan juga merupakan kebanggaan Kodam Jaya/Jayakarta. Namun harus didasari oleh sportifitas dan kejujuran,” ujar Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia juga mengingatkan, agar prajuritnya tidak gentar untuk menaklukkan segala medan yang sulit. Karenanya, Pangdam meminta untuk memberikan yang terbaik bagi Kodam Jaya.

“Prajurit Kodam Jaya itu tidak pernah gentar dengan medan sesulit apapun, tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit yang mampu memberikan hasil terbaik meski harus menguras fisik dan mental kalian,” gugah Pangdam Jaya.

Materi HR memang materi perdana dan cukup bergengsi dalam perhelatan ini. HR menggantikan materi Peraturan Militer Dasar (Permildas) pada periode sebelumnya. Di dalamnya berisi 20 rintangan yang dibuat mirip dengan kondisi medan Indonesia, seperti tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayapan, dinding potlot, jembatan ayun dan berbagai rintangan lainnya. Tiap Prajurit harus melewati semua rintangan tersebut dengan cepat dan menggunakan perlengkapan perorangan seperti ransel, helm tempur dan senjata. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *