Kodim 1704/Sorong Raih Juara Pertama Karya Jurnalistik TMMD

  • Whatsapp

Jakarta –┬áKodim 1704/Sorong mendapatkan satu keberhasilan yang dimenangkan oleh saudara Rian Efendi Arta dari Kompas TV Sorong dalam karya jurnalistik media elektronik menyabet juara satu, untuk hasil liputan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah bekerja sama dengan Kodim 1704/Sorong ini, dalam hal pemberitaan,” ujar Dandim 1704 Sorong Letkol Inf Andar Panggabean disela-sela acara Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA 2018, di gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (08/05/2018).

Ia juga menjelaskan tentang berbagai kesulitan yang dihadapi oleh anggota Satgas TMMD dan rekan-rekan media untuk mencapai lokasi sasaran fisik TMMD Kodim 1704/Sorong di kampung Sailala distrik Sayosa Timur, kabupaten Sorong.

“Berbagai kesulitan menuju lokasi, jarak tempuh yang cukup lama, sulitnya medan itu menjadi tantangan kami semua namun semua itu tuntas dengan keberhasilan kami, ini semua bukti kami bekerja dengan sangat serius,” kata Letkol Inf Andar Panggabean.

Ia mengungkapkan, kesan yang paling asyik dengan rekan-rekan adalah ketika kita melewati medan yang sangat sulit yaitu medan lumpur dimana kita harus turun kendaraan, kemudian berlumpur-lumpur.

“Dan kemudian kita juga pagi-pagi jam 05 harus sudah apel brifing, kemudian menuju lokasi itu mejadi suatu kegiatan secara tidak sengaja mengikat kita menjadi suatu TIM yang sangat kompak,” jelasnya.

Sementara itu Rian Efendi Arta menambahkan, ini adalah salah satu bukti kerja sama yang baik antara media dan satuan TNI Kodim Sorong khususnya. “Dalam setiap kegiatan sosial khususnya dilakukan oleh satuan TNI Kodim Korem Sorong dan lain sebagainya itu kita selalu dilibatkan selaku media,” imbuh Rian.

Senada dengan Dandim Sorong, Ia juga mengatakan tentang kesulitan untuk mencapai suatu lokasi, yang kadang terisolir jauh dengan jarak tempuh yang memakan waktu 4-5 jam dengan medan perjalanan yang rusak parah.

“Dengan adanya satuan TNI yang membawa media ini bisa mengangkat pemberitaan kehidupan masyarakat di kampung,” jelasnya.

Rian berharap, ini bisa menjadi motivasi diri sendiri khususnya teman-teman-teman media lainnya dan wilayah-wilayah lain kemudian TMMD di kegiatan selanjutnya media ikut terlibat lebih banyak lagi dalam acara ini. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *