Kasdam Jaya Tinjau Pemeliharaan Situ Rawalumbu

Bekasi – Situ Rawalumbu merupakan tempat pembuangan air sementara dan penampungan air jika terjadi hujan di sekitara Rawalumbu di di Jln Raya Siliwangi yang berlokasi di kp.Rawa Roko Rt 10/01 dan Kp.Markan Rt 02/ 041 Kel. Bojong Rawalumbu Kec.Rawalumbu Kota Bekasi dan akan dialirkan secara bertahap jika hujan berhenti.

Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan SH. M.Tr. (Han) menyambut Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra S.I.P., M.Si. dalam rangka peninjauan Pemeliharaan Situ Rawalumbu bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) PUPR Jarod Widodo di Jln Raya Siliwangi yang berlokasi di Kp. Rawa Roko Rt 10/ 01 dan Kp. Markan Rt 02/ 041 Kel. Bojong Rawalumbu Kec. Rawalumbu Kota Bekasi pada Selasa 08/05/2018 kemarin.

Rombongan Kasdam Jaya menerima paparan tentang Situ Rawalumbu dari Kepala BBWSCC PUPR Jarod Widodo, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan batas batas dan patok Situ Rawalumbu

Saat ini alih fungsi Situ Gede di kelurahan Bojong Menteng, kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, telah terjadi sejak puluhan tahun lalu yang awalnya, luas Situ Gede mencapai 73.554 meter persegi atau lebih dari 7.500 hektar. Namun saat ini, luas Situ Gede menyusut menjadi sekitar 5.360 hektar. Dan terjadinya luas Situ Gede menyusut karena pembangunan pabrik karet, pool truk sampah dan pemukiman warga. Semuanya memiliki sertifikat resmi dari pemerintah. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *