Panglima TNI Canangkan Baksos TNI KB Kesehatan

  • Whatsapp

Hulu Sungai Utara – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional, kerja sama antara TNI dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bertempat di  Lapangan Jarias, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (01/05/2018).

“Program Keluarga Berencana (KB) harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Untuk itu, Program KB harus dilakukan secara sinergi dengan  Kementerian,  Lembaga Pemerintah Non Kementerian, swasta dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Panglima TNI.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Panglima TNI menyampaikan bahwa pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Utara merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI serta mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasi terhadap dukungan pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan beserta jajarannya, yang dengan penuh dedikasi memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional kerja sama antara TNI dengan BKKBN, sehingga dapat terlaksana dengan baik.  “Saya minta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh jiwa sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional. Saya juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh Prajurit TNI yang telah membantu dan kerja sama dengan jajaran BKKBN di seluruh Indonesia,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *