Ciptakan Keamanan Lingkungan, Satgas TMMD Ke-101 Kodim Sorong Bangun Pos Kamling

Sorong – Pos Kamling (pos keamanan lingkungan) merupakan salah satu tempat sarana dan prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang berada di kampung-kampung, dan ini sangatlah penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman sehingga sangat perlu dibangun kembali pos kamling untuk keamanan tingkat desa.

Pos kamling memiliki fungsi strategis dan sangat penting. Selain sebagai tempat warga berjaga lingkungan pada saat malam, Pos kamling juga berfungsi sebagai tempat berkumpul ibu-ibu pada saat siang. Anak-anak juga suka memanfaatkan Pos kamling sebagai area bermain bersama kawan-kawan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly mengatakan, pembangunan 1 unit pos kamling merupakan sasaran fisik pada Program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong.

“Dengan dibangunnya pos kamling ini diharapkan di Kampung Sailala semakin tambah aman dan terhindar dari tindak kejahatan dan meminimalisir kriminalitas sehingga mampu menciptakan kondusifitas di kampung untuk menjadikan lebih aman, tertib dan nyaman,” ujar Kapten Inf Anwar Kolly, Minggu (29/04/2018).

Sementara itu Kepala Kampung Sailala Bapak Yakonias Malamuk menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong. “Dengan dibangunnya pos ronda ini mudah mudahan warga masyarakat tambah giat melakukan jaga malam untuk meminimalisir pergerakan tindak kejahatan pada malam hari,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *