Dandim 0505/JT Ikut Giatkan Pengajaran Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Jakarta – Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif TNI AD berupa kegiatan belajar Bahasa Inggris bagi anak-anak usia 10-15 tahun yang telah dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, akan diterapkan di seluruh wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

Hal tersebut ditegaskan Dandim Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurakhman, saat menghadiri acara pembukaan kegiatan belajar bahasa Inggris bagi anak-anak, di RPTRA Cempaka Sari, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/04/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Seluruh jajaran wilayah di jakarta ini sudah diperintahkan untuk menggerakkan semuanya, terutama untuk generasi muda yang ada di wilayah,” kata Letkol Inf Anan Nurakhman.

Disetiap Koramil juga wilayah Kodim 0505/JT, lanjut Anan, melaksanakan kegiatan yang sama dengan RPTRA dalam rangka binter. “Dan itu juga memberikan tambahan kepada seluruh generasi muda, karena bahasa Inggris juga cukup penting untuk masa depan, sehingga kita tidak tertinggal oleh negara lain,” jelasnya.

Letkol Inf Anan Nurakhman juga mengatakan, kegiatan tersebut akan berlanjut pada bimbingan belajar anak usia sekolah SD dan SMP dalam menghadapi UNBK. “Bisa jadi nanti berkaitan dengan program ini arahnya siswa-siswi SD atau SMP yang akan menghadapi Ujian Nasional nanti kita akan coba berdayakan, seperti pelajaran matematika dan fisika. Potensi apa yang ada di wilayah bisa kita bantu terutama di sentral-sentral seperti rumah susun misalnya, namun di wilayah manapun saja yang ada di koramil yang berdekatan dengan perumahan warga,” paparnya.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto secara resmi membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pengajaran bahasa Inggris KodamJaya tahun 2018, yang bekerjasama dengan Reachout Foundation.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah untuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi masyarakat.

“Sekaligus mewujudkan silaturahmi yang harmonis antara TNI dan masyarakat dapat terlaksana dengan metode pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial,” ujar Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Sasaran Komsos kreatif ini, lanjutnya, untuk membatu mencerdaskan generasi yang akan datang khususnya anak-anak dalam usia produktif di bidang pendidikan bahasa Inggris. “Supaya kedepan dapat tumbuh generasi muda yang cerdas yang pandai berbahasa Inggris yang mampu bersaing secara global dalam sumber daya manusia,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *