Aspers Kasad Tinjau Perkembangan TMMD Kodim Sorong

  • Whatsapp

Sorong – Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) selaku Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev), didampingi Dansatgas TMMD Letkol Inf Andar D. Panggabean meninjau lokasi TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong bertempat di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, Jumat (27/04/2018).

Kunjungan Aspers Kasad ini didampingi oleh Aster Pangdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi M. Ali, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, SE MM, Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo, Kepala Distrik Sayosa Timur Yulius Balinsa serta Kepala Kampung Sailala Yakonias Malamuk.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Program TMMD di Kampung Sailala yang sudah berjalan selama 3 (tiga) pekan sejak dibuka Bupati Kabupaten Sorong Dr. Jhony Kamuru, SH., M.Si,   yang mempunyai target sasaran fisik berupa 9 (Sembilan) unit rumah layak huni semi permanen type 36 sebagai target utama sasaran fisik. Dan selain dari sasaran fisik tersebut, ada juga sasaran tambahan pembuatan 4 (empat) unit MCK, 1 (unit) pos kamling, renovasi ruangan sekolah SD Inpres 8 Kampung Sailala, pengecatan dan pengadaan lonceng gereja GKI Imanuel Kampung Sailala serta beberapa sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Tiba di Kampung Sailala, Aspers Kasad dan rombongan disambut dengan tarian adat khas Papua. Setelah itu Aspers Kasad melakukan peninjauan sasaran fisik pembangunan 9 (Sembilan) unit rumah dan menanyakan spesifikasi rumah tersebut kepada Dansatgas TMMD.

Aspers Kasad juga meninjau pembangunan MCK yang sudah hampir rampung dan kemudian menemui masyarakat Kampung Sailala yang sudah berkumpul di balai pertemuan. Diakhir pertemuan tersebut Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto memberikan bantuan alat-alat olahraga, yang diterima 3 orang perwakilan dari masyarakat Kampung Sailala.

Aspers Kasad menyampaikan kesimpulan dari hasil kunjungan, bahwa hasil yang dicapai sangat terlihat sekali perkembangannya. “Sangat terlihat perkembangannya, karena pembangunan rumah sudah hampir selesai,” katanya.

Mayjen TNI Heri Wiranto berharap, sampai batas waktu, semuanya sudah selesai dikerjakan. “Mudah-mudahan setelah selesai, dapat langsung digunakan oleh masyarakat. Semoga masyarakat dapat menerima dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *