Pangdam Jaya: Komsos Kreatif Untuk Cerdaskan Generasi Penerus

  • Whatsapp

Cakung – Pangdam Jaya/Jayakarta secara resmi membuka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif program pengajaran bahasa Inggris Kodam Jaya tahun 2018 yang dilaksanakan bekerjasama dengan Reachout Foundation bagi pelajar berusia 10-15 tahun, di RPTRA Cempaka Sari, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (26/04/2018).

Dalam amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, tujuan kegiatan Komsos kreatif tersebut adalah membantu pemerintah daerah untuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sasaran Komsos kreatif ini, lanjutnya, untuk membantu mencerdaskan generasi yang akan datang khususnya anak-anak dalam usia produktif di bidang pendidikan bahasa Inggris.
“Supaya kedepan dapat tumbuh generasi muda yang cerdas yang pandai berbahasa Inggris yang mampu bersaing secara global di era milenial ini,” ungkapnya.

Dia menekankan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlangsung karena sangat berguna untuk generasi penerus bangsa. “Saya pastikan tidak hanya sampai 2 Juli saja, acara ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan dan siapapun yang memimpin Kodam Jaya, saya akan tetap selalu pantau karena ini kegiatan sosial sangat berguna untuk mencerdaskan generasi kita yang akan datang,” tegas Pangdam.

Dihari yang sama Pangdam juga meninjau langsung kegiatan belajar mengajar di RPTRA Cempaka Sari dan melakukan Teleconference dengan anak didik yang berada di RPTRA lainnya.

Komsos kreatif ini diikuti oleh 2.346 anak didik dan 92 orang pengajar baik dari sipil maupun militer.

Acara yang diadakan mulai tanggal 2 April sampai 2 Juli 2018 ini terbagi di berbagai tempat, untuk di Sat Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta terdapat 85 lokasi, untuk di lokasi masyarakat umum terdapat 3 lokasi RPTRA seperti RPTRA Cempaka Sari, Cakung salah satu nya.

“Materi yang diajarkan meliputi pelajaran bahasa Inggris dan matematika, di dalam pelaksanaannya waktu belajar mulai jam 15.00 sampai dengan 17.00 dalam satu minggu dua kali pertemuan hari Selasa dan Kamis,” tambah salah seorang Pengajar.

Adapun Materi Pengajaran bahasa Inggris dilaksanakan dengan tingkatan Standard, Elementary/Basic, seperti pengenalan Tenses, alphabet dan pengenalan Verb serta kata ganti. Diselipi juga dengan permainan dan lomba pidato.(ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *