TMMD Ke-101, Persit KCK Cab XIII Kodim Sorong Berikan Wasbang di SD Inpres 8 Sailala

  • Whatsapp

Sorong – Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIII Kodim 1704/Sorong tutur berkontribusi dalam program TMMD Ke-101 Tahun 2018, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada Siswa SD Inspres 8 Sailala di Balai Kampung Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, Rabu (25/04/2018).

“Pemberian wawasan kebangsaan tersebut disesuaikan dengan level usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar seperti, materi mengingat nama-nama para pahlawan nasional dan perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, saling menghormati, kesetiakawanan serta sopan santun,” jelas Ny. Sumardi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dia juga mengatakan, wasbang pada fase usia sekolah dasar sangat penting dalam membentuk mental dan perilaku anak-anak. “Sekolah dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Pada saat yang sama Kepala Kampung Sailala Bapak Yakonias Malamuk seraya berterimakasih menambahkan, pemberian materi wasbang ini diharapkan para pelajar dapat lebih meningkatkan rasa nasionalisme.

“Dengan adanya pemberian wasbang ini kami berharap kepada anak-anak SD Inpres 8 Sailala dapat lebih mencintai tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta, serta memupuk semangat untuk meningkatkan nasionalisme, khususnya para pemuda di Kampung Sailala. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ibu Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong telah menyempatkan diri untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak kami,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *