Babinsa Koramil Cimanggis Bangun Jamban Untuk Warga Sukatani

  • Whatsapp

Tapos – Babinsa Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok kembali membangun jamban sehat untuk masyarakat prasejahtera yang berada di wilayah Sukatani Tapos.

Pembuatan jamban sehat untuk warga tersebut merupakan program sanitasi total berbasis masyarakat (hygiene sanitation), di Rumah Tohir (67), warga Jl. Dongkal Raya RT.4 RW.3 Kelurahan Sukatani, pada Selasa (24/04/2018) kemarin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dimulai dengan penggalian lubang septictank, pemasangan kloset, pengerasan lantai dan pembuatan bak mandi. Pembuatan jamban sehat ini juga diperuntukan untuk warga prasejahtera lainnya yang belum memiliki jamban.

Menurut Babinsa Sukatani, jamban keluarga yang sehat dapat mencegah berkembangnya berbagai penyakit saluran pencernaan yang disebabkan oleh kotoran manusia yang tidak dikelola dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI untuk menyehatkan warga binaan, sehingga kita bisa saling membantu dan bekerja sama bila melihat warga yang kekurangan,” ucap Serma Karyono, Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok di rumah Tohir.

Tohir dan warga setempat sangat merespon dan mengucapkan terima kasih dengan bantuan jamban sehat yang diberikan Koramil 06/Cimanggis. “Terima kasih Pak Babinsa dan Koramil Cimanggis yang telah membangunkan jamban sehat buat kami,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *