Sukseskan Program TMMD, Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Datangi Kampung Sailala

  • Whatsapp

Sorong – Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Ny. Ocy Andar D. Panggabean beserta pengurus persit mendatangi Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong. Kedatangan Ketua Persit beserta pengurusnya dalam rangka mensukseskan Program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong.

Kedatangan ibu-ibu Persit juga bersama dengan rombongan Dansatgas TMMD Ke-101 Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P., untuk memberikan semangat kepada anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Karena mereka lagi berjuang untuk merampungkan 9 unit rumah semipermanen, 4 unit MCK, 1 Unit Poskamling dan masih banyak lainnya. Kami datang kelokasi TMMD karena mau ikut bercampur tangan dalam mensukseskan program ini,” terangnya, Minggu (22/04/2018).

Pada kesempatan tersebut ibu-ibu Kampung Sailala sedang mengerjakan kerajinan tangan yaitu Noken (Tas Tradisional Papua), dengan spontan Ketua Persit langsung menghampiri ibu-ibu yang  berkumpul, dan minta diajari cara membuat Noken.

Dengan lincahnya Ibu Marike langsung mengajari ibu-ibu Persit merajut kain yang disambung-sambung hingga terbentuk Noken.

Ibu Marike menjelaskan bahwa noken adalah simbol kedewasaan seorang wanita di tanah Papua.

Ketua Persit melanjutkan, kegiatan TMMD kali ini bertepatan juga dengan Hari Kartini, pelopor kebangkitan kaum perempuan. “Program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong bertepatan juga dengan hari Kartini pada sabtu kemarin, kita mengenal sosok Ibu Raden Ayu kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi,” katanya.

“Wanita harus menjadi tulang punggung dalam mendidik anak anak kita sehingga generasi muda akan mempunyai jiwa nasionalisme untuk meneruskan perjuangan bangsa indonesia yang sangat kita cintai ini,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *