Satgas TMMD Kodim Sorong Mandi Bersama Warga Di Sungai

  • Whatsapp

Sorong – Daerah terlisolir merupakan target dari Program TMMD, masuknya Program TMMD ke daerah terlisolir untuk meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat setempat, seperti Program TMMD ke -101 Kodim 1704/Sorong yang sedang berlangsung di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Dengan semangat kebersamaan TNI-Rakyat, pembangunan 9 unit rumah semipermanen merupakan sasaran fisik yang ditargetkan akan selesai sebelum tanggal 3 Mei 2018 mendatang, dibalik itu semua ada hal yang mencuri perhatian, personil satgas TMMD bersama masyarakat, beramai-ramai menuju kali (sungai) yang ada di kampung tersebut untuk membersihkan diri dan mandi di kali tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tokoh masyarakat kampung Sailala Bapak Langket mengatakan, dengan adanya program TMMD di kampungnya Bapak TNI ikut mandi di sungai. “Dalam kehidupan kami selalu menggunakan kali (sungai) sebagai pembersih badan, tetapi sekarang ada Bapak TNI yang ikut mandi menggunakan air kali (sungai) dan suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju ke kali (sungai),” ungkapnya, Sabtu (21/04/2018).

Pada kesempatan yang sama Danki Satgas TMMD Ke-101 Kapten Inf Edward Watimena menambahkan, TNI tidak akan canggung merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat, karena TNI lahir dari rakyat.

“TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, oleh karena itu mereka tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang untuk pembersihan sore bersama-sama ke sungai. Dengan demikian TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *