Tambah Wawasan, Satgas TMMD Kodim Sorong Beri Penyuluhan Kehutanan

  • Whatsapp

Sorong – Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Sorong memberikan penyuluhan kehutanan bertempat di Balai Kampung Sailala Distri Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Penyuluhan kehutanan ini masuk dalam sasaran non fisik dalam program TMMD Ke-101. “Bukan hanya fokus dalam satu kegiatan sasaran fisik dan sasaran tambahan saja tetapi sasaran non fisik juga harus dilaksanakan,” ungkap Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly, Kamis (19/04/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan yang sama Dinas Kehutanan Kabupaten Sorong menambahkan, penyuluhan kehutanan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait pemanfaatan hutan karena ada sanksi hukum bagi masyarakat yang salah memanfaatkan hukum, disamping itu masyarakat yang tinggal di sekitar hutan bisa meningkatkan kemakmuran.

“Hutan merupakan ekosistem hayati yang saling berkaitan langsung dengan kelangsungan manusia, untuk itu kita wajib untuk menjaga kelestariannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Yance salah satu masyarakat sailala mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1704/Sorong yang telah memberikan manfaat dengan menambah wawasan melalui program TMMD Ke-101.

“Kami jadi mengerti tentang manfaat hutan bagi kehidupan manusia dan rasa syukur ternyata hutan juga dapat dikelola untuk meningkatkan perekonomian kami,” tutupnya. (Adang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *