Tidak Pernah Upacara, Satgas TMMD Kodim Sorong Ajari Pelajar SD Tata Caranya

Sorong – Anggota Satgas TMMD Ke-101 Serda Heri atas se-izin Danki Satgas TMMD Ke-101 Kapten Inf Edward Watimena melatih anak-anak SD Inpres 8 Sailala untuk mengetahui tata cara pelaksanaan upacara, di kampung Sailala Distrik Sayosa Timur kabupaten Sorong, Rabu (18/04/2018).

Hal tersebut dilakukan setelah mengetahui bahwa di sekolah tersebut tidak pernah melaksanakan upacara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya sungguh prihatin melihat mereka tidak mengetahui makna dari upacara Bendera Merah Putih. Maka itu saya memberikan materi tata cara pelaksanaan upacara, dari bentuk formasi, latihan penghormatan, cara membawa bendera Merah Putih, sehingga generasi muda mempunyai wawasan kebangsaan dan kedisiplinan serta terbentuk kekompakan,” ujarnya.

Sementara itu Danki Satgas TMMD Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Edward Watimena menambahkan, pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih akan membentuk kedisiplinan.

“Dibalik makna Upacara Bendera Merah Putih akan terbentuk kedisiplinan, menumbuhkan jiwa nasionalisme, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, saya berharap apa yang telah diberikan akan dilaksanakan pada hari senin depan,” jelas Kapten Inf Edward Watimena.

Salah satu Guru SD Inspres 8 Ibu Klareta melanjutkan, di sekolahnya tidak pernah mengadakan upacara bendera karena tidak ada yang mengajari tata caranya.

“Disini tidak ada yang bisa mengajarkan mereka dengan keterbatasan sehingga kita tidak mengetahui tata cara Upacara Bendera Merah Putih. Kami sangat bersyukur adanya Bapak TNI dalam program TMMD ke-101 sehingga anak-anak mempunyai jiwa nasionalisme. Ucapan terimakasih kepada Bapak TNI yang telah meluangkan waktu untuk memberikan wawasan kebangsaan,” tutup Klareta. (Mirza)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *