Anggota Satgas TMMD Kodim Sorong Dampingi Warga Berkebun Jagung

  • Whatsapp

Sorong – Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong Prada Nilus mendampingi Bapak Amos dalam berkebun di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur kabupaten Sorong.

Kedekatan Prada Nilus dan Bapak Amos seperti hubungan keluarga yang sudah lama padahal, TNI baru 2 minggu di kampung Sailala. Lewat Program TMMD Ke-101 mereka ada hubungan baik, 9 unit rumah semipermanen merupakan target sasaran fisik TMMD ke-101 di kampung Sailala Distrik Sayosa Timur kabupaten Sorong.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bapak Amos selama bergulirnya program TMMD tidak henti-henti melibatkan diri untuk merampungan pekerjaan. “Saya hari ini izin dulu karena mau melihat kebun jagung,” ujarnya, Selasa (17/04/2018).

Prada Nilus secara spontan mengatakan, akan mendampingi Bapak Amos dalam berkebun. “Saya akan mendampingi Bapak Amos, kebun jagung milik Bapak Amos seluas ½ hektar ini harus dipelihara dan dibersihkan rumput-rumput liar, sehingga jagung-jagung tumbuh tidak terganggu dan mengasilkan panen yang bagus,” tambahnya.

Bapak Amos melanjutkan, mayoritas warga Sailala berkebun jagung, ubi dan sayur-sayuran. “Masyarakat Sailala mayoritas berkebun seperti ubi, jagung dan sayur-sayuran apabila musim panen hasilnya di konsumsi sehari-hari dan ada juga untuk dijual ke kota sorong, tidak lupa juga saya berterima kasih kepada Bapak TNI terutama yang sedang berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan kami lewat program TMMD ke-101 dan yang telah ikut membantu saya dalam pendampingan jagung dengan harapan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan panen jagung juga akan semakin meningkat,” pungkasnya. (Ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *