Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD Kodim Sorong Berikan nilai Pancasila

Sorong – Program TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong membuktikan bahwa TNI adalah Tentara Rakyat yang selalu mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat karena kebersamaannya dengan rakyat adalah inti dari kekuatan TNI.

Memanfaatkan waktu luang istirahat anggota Satgas TMMD Ke-101 berkunjung kerumah Bapak Isyak yang merupakan masyarakat Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong yang menjadi target TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong, guna memberi pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Mereka harus selalu berbaur dengan rakyat karena kunci kerberhasilan program TMMD adalah partisipasi masyarakat,” kata Danki Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Edward Watimena, Senin (16/04/2018).

Anggota Satgas TMMD Ke-101 Prada Nurlius yang menambahkan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan tentang kebhinekaan kepada masyarakat juga di bahas sehingga masyarakat juga mengerti dengan Pancasila.

“Pancasila merupakan perjanjian luhur para leluhur ketika mendirikan NKRI. Oleh karena itu, masyarakat sailala harus mengahayati Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah Prada Nurlius.

Ucapan terimakasih juga dilontarkan oleh Bapak Isyak kepada Bapak TNI yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke rumahnya. “Terimakasih Bapak TNI sudah mengunjungi kami dan memberikan manfaat wawasan kebangsaan serta nilai-nilai Pancasila kepada kami masyarakat sailala khususnya keluarga kami,” tutupnya. (Iwan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *