Latihan Pam VVIP Kodam Jaya Laksanakan Drill Teknis

  • Whatsapp

Condet  Memasuki hari ke-2 Latihan Pengamanan VVIP Kodam Jaya TA 2018, seluruh peserta latihan melaksanakan drill teknis Pengamanan VVIP, yang dipimpin oleh Pjs Dansecata Rindam Jaya Mayor Inf Mirza, di Rindam Jaya/Jayakarta, Jl. Raya Condet Jakarta Timur, Senin (16/04/2018).

Materi PHH (Pasukan Huru-Hara ) kembali dilatihkan, diperankan oleh para prajurit Batalyon jajaran Kodam Jaya. Untuk penguasaan dan pengetahuan tentang alat-alat Perhubungan dan Komunikasi dipandu oleh personel Hubdam Jaya, sementara untuk latihan teknis Kesehatan diambil alih sepenuhnya oleh Kesdam Jaya. Perwira Penerangan Kodam Jaya Kapten Caj Malino Sihombing yang juga merupakan peserta ditunjuk menjadi Dantim Peliputan, membawahi kelompok Banmin yang terdiri dari personel Hubdam, Kesdam, Paldam dan Bekangdam Jaya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Berbekal skenario latihan, Dantim Liput melalui briefing singkat menyampaikan arahan tugas dan tanggung jawab ke 4 (empat) prajurit Pendam lainnya yang turut terlibat dalam satu tim. Arahan dimulai dari pengenalan tentang kewajiban, larangan hingga batasan yang telah ditetapkan atau diberlakukan dalam Pam VVIP. Arahan dan pelatihan dimaksudkan untuk memperoleh pengetahuan serta keseragaman langkah dalam tugas peliputan di lapangan, sebagai gambaran pelaksanaan tugas pada Pengamanan VVIP yang sebenarnya. (Fernang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *