HPSN, Kodim Jakarta Utara Ikut Bersihkan Pantai Marunda

  • Whatsapp

Cilincing – Kodim 0502/Jakarta Utara bersama unsur Forkopimda Pemda Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara, KPPP, TNI AL, Pelajar dan warga ikut berpartisipasi bersihkan sampah di Pantai Marunda, Jakarta Utara, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018, Minggu (15/04/2018).

Walikota Jakarta Utara Husen Murad, memberikan apresiasi terhadap animo dan tanggapan masyarakat pada kegiatan karya bakti kali ini, dan menyampaikan bahwa Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 digelar untuk menjaga kebersihan lingkungan serta upaya mengelola pesisir Pantai Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Pemda DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan HPSN ini dan mudah-mudahan dapat dilakukan setiap 3 bulan sekali,” ujarnya pada kegiatan yang diikuti oleh sekitar 700 orang ini.

Senada dengan Walikota, Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman, S. Sos., M.M tampak sigap mendukung terlaksananya kerja bakti tersebut. Saat memberikan arahan di lokasi pembersihan, Dandim berpesan agar para peserta memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan.

“Alhamdulillah, pembersihan sampah kali ini sangat banyak pesertanya, jadi bisa kita bagi menjadi per bagian, dan tiap bagian bertanggungjawab pada sektornya masing-masing. Jangan bubar sebelum target tercapai dan semoga ibadah kita ini dapat menggugah kesadaran untuk lebih peduli memelihara lingkungan sekitar,” harapnya.

Dengan memanfaatkan seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang telah disiapkan, karya bakti berjalan lancar dan dengan hasil sesuai yang diharapkan. Pesisir pantai Marunda tampak kembali bersih berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. (Ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *