Satgas TMMD Kodim Sorong Bantu Pengadaan Air Bersih

  • Whatsapp

Sorong – Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh antara TNI dan rakyat untuk menciptakan kerjasama yang dinamis demi kemajuan masyarakat. Untuk itulah Program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong hadir di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Hadirnya Program TMMD di Kampung Sailala untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dari segi lain, anggota Satgas TMMD Ke – 101 menunjukan kepeduliannya dalam membantu masyarakat dalam pengadaan air bersih.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Air bersih suatu kendala bagi masyarakat kampung Sailala, karena air bersih akan digunakan untuk memasak dan minum, setiap hari mereka harus menempuh jarak lebih kurang 2 kilo meter untuk mendapatkannya,” terang Prada Rofiki Anggota Satgas TMMD Ke-101, saat membantu Mama Marike mengambil air bersih, Minggu (15/04/2018).

Dia juga mengatakan, setiap hari tiap warga Sailala membawa air bersih antara lima sampai tujuh jerigen. “Lima sampai tujuh jerigen atau 5 liter Mama Marike untuk membawa air bersih kerumahnya, tanpa ragu saya langsung bantu Mama Marike untuk mengambil air bersih ke sungai. Dengan demikian saya juga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat kampung sailala,” ungkapnya.

Mama Marike sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong. “Terimakasih kepada Bapak TNI yang telah bersusah payah dan selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat kampung Sailala,” tutupnya. (Mirza)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *