Babinsa Sailala Beri Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

Sorong – Babinsa Koramil 1704-14/Beraur Kopda Robertus Rada Roda memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa-siswi SD Inspres 8 Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, pada Kamis (12/04/2018).

“Pelaksanaan TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong yang digelar di Kampung Sailala ini merupakan tempat wilayah saya atau bisa disebut wilayah desa binaan. Dengan demikian saya juga ikut kontribusi kepada masyarakat melalui sasaran non fisik berupa mengajar di SD Inpres 8 ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dia juga mengatakan, materi pelajaran wasbang yang diberikan sesuai dengan kemampuan mereka yang masih duduk di kelas 5 SD seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid di SD tersebut.

Sementara itu Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena menambahkan,  pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, dimana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, nusa, dan bangsa. “Tanpa adanya pendidikan, kualitas diri sendiri juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Guru SD Inspres 8 Ibu Serlin Marani mengucapkan rasa syukur dengan adanya program TMMD di kampung ini, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan tetapi bapak TNI peduli dengan anak – anak kampung Sailala dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar dan menambah wawasan kebangsaan untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD ke-101 dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin,” tutupnya. (iwan)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *