Pengawas TMMD Ke-101 Kodim Sorong : Luar Biasa Kegotong Royongan Masyarakat

  • Whatsapp

Sorong –¬†Sasaran pembangunan fisik kegiatan TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong salah satunya adalah membangun rumah semipermanen bagi warga Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

“Di kampung Sailala 1 Unit Rumah di huni 2 KK
Sorong-Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong yang menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 di wilayah Kodim 1704/Sorong fisik rumah memprihatinkan, kenapa karena 1 unit rumah di huni 2 Kepala keluarga,” ujar Pengawas TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly sekaligus Pasiter Kodim 1704/Sorong.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapten Inf Anwar Kolly juga mengatakan, pengerjaan tersebut masuk prioritas dalam TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong, setelah diadakan pengecekan dari Tim Satgas. “Pengecekan dari tim satgas TMMD, setelah di cek diketahui di Kampung Sailala di satu rumah di huni 2 kepala keluarga,” ungkapnya, Rabu (11/04/2018).

Dia berharap kegiatan TMMD yang membangun 9 unit rumah layak huni yang progresnya sudah 57 persen ini, maka tidak ada lagi penduduk tinggal di satu rumah dua keluarga. “Kita fokus pekerjaan fisik seperti pembangunan 9 unit rumah semi parmanen tipe 36 dengan dua kamar semuanya dilengkapi keramik,” ujar Anwar Kolly.

Hal yang menarik dari kegiatan TMMD yaitu partisipasi warga gotong royong antar warga. “Partisipasi warga ini, yaitu warga tetangga kampung Sailala yang tidak masuk target TMMD ikut membantu tetangga kampungnya, luar biasa kegotong royongan mereka,” ujarnya.

Sementara kegiatan non fisik yang sudah berlangsung seperti penyuluhan kesehatan, pertanian dan pemutaran film perjuangan dan pembangunan. Ditengah-tengah kegiatan TMMD juga ada perbaikan 1 plafon 1 ruang kelas SD dan pengecetan gedung gereja dan pengadaan lonceng gereja. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *