TMMD ke-101, Kodim Sorong Beri Materi Baris Berbaris Kepada Pelajar SDN Sailala

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-14/Beraur Dim 1704/Sorong Kopda R. Roda-Roda memberikan materi peraturan baris-berbaris (PBB) kepada pelajar SD Inspres 8 Sailala, di lapangan Bola Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong.

“Dengan adanya Program TMMD Ke-101 didaerah binaan saya, saya akan membantu terhadap program tersebut, dengan mengajarkan anak-anak kampung Sailala pengetahuan baris berbaris secara baik dan benar. Latihan ini bertujuan membentuk jiwa disiplin pelajar,” ujar Kopda R. Roda-Roda, Selasa (10/04/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagian dari sasaran non fisik dalam program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong. “Kegiatan dimulai dengan membagikan bendera merah putih sehingga anak-anak akan lebih mencintai Negara Indonesia dan kedepannya mereka benar-benar memiliki rasa disiplin tinggi serta dapat menunjukkan rasa tanggung jawab yang lebih baik di dalam bangku pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu Guru SD Inspres 8 Kampung Sailala Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dari Koramil 1704-14/Beraur yang telah memberi pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi para siswa di sekolah yang dipimpinnya.

“Semoga anak-anak kampung Sailala mempunyai jati diri dan mempunyai rasa tanggung jawab dan kami beryukur dengan adanya program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong ruang kelas kami akan di rehab,” tutupnya. (iwan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *