Dandim 1704/Sorong : TMMD Komitmen TNI AD Untuk Bangun Bangsa

banner 468x60

Sorong  Program TNI Manunggal Membangun Desa yang disingkat TMMD yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun Bangsa dan Negara secara sinergi dan berkesinambungan. Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

“TMMD juga salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang seperti saat ini berlangsung diwilayah Kodim 1704/Sorong tepatnya di Kampung Sailala Distrik Sayosa Kab Sorong. Program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran, karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah,” ujar Dansatgas TMMD Ke-101 Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, di Makodim 1704/Sorong, Sabtu (07/04/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Dia juga menjelaskan, kampung Sailala memiliki lebih kurang 900 jiwa sangat membutuhkan bantuan perumahan semi permanen dan fasilitas tempat pendidikan.

“Kampung Sailala menjadi target dalam program TMMD Tahun 2018 ini, sangat memerlukan bantuan. 9 Unit rumah semi permanen akan dibangun untuk mereka, juga fasilitas tempat pendidikan akan menjadi prioritas untuk generasi penerus dan insfrastruktur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kampung sailala,” kata Dansatgas.

Selain itu, bukan sasaran fisik saja yang diberikan tetapi sasaran non fisik akan diterima oleh masyarakat kampung Sailala. “Seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, kamtibmas, dan berbagai materi untuk meningkatkan perekonomian,” tutupnya. (fernang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *