Sebulan, Kantah Jaksel Rampungkan Pengukuran 4.800 Bidang PTSL

  • Whatsapp
Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Selatan, Avi Harnowo.

Jakarta – Kantor Pertanahan (Kantah) Jakarta Selatan langsung ngebut mengerjakan target 41.000 bidang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dibiayai APBN dan APBD tahun 2018.

Dari seluruh target tersebut, sebanyak 20.000 bidang yang dibiayai APBN proses pengukuran sudah merampungkan 4.800 bidang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Terhitung sejak kali pertama dikerjakan pada Maret lalu, di pekan pertama April proses pengukuran  bidang PTSL dari APBN di Jaksel sudah 23% memenuhi target. Cakupan pengerjaannya di tiga kecamatan yakni Kebayoran Lama, Tebet dan Pancoran,” kata Kepala Kantah Jaksel, Avi Harnowo kepada topikonline.co.id di ruang kerjanya, Kamis (5/4).

“In Syaa Allah awal Mei proses pengukuran target PTSL dari APBN di Jaksel sudah bisa rampung seluruhnya dan langsung berlanjut ke target PTSL 21.000 bidang dari APBD,” imbuhnya lagi.

BACA JUGA:

Dikatakan, cepatnya proses pengukuran target bidang PTSL di Jaksel tahun ini tak lepas dari apiknya kolaborasi antara surveyor berlisensi yang terlibat dengan Seksi Infrastruktur Pertanahan Kantah Jaksel.

“Surveyor berlisensi yang terlibat bisa menunjukkan hasil kerja yang profesional dan tepat waktu berdasarkan supervisi dari kami. Benar-benar sangat membantu,” aku Avi.

“Karena kalau cuma mengandalkan kami untuk pengerjaan pengukuran, sudah pasti target tak terkejar karena kami cuma punya 13 petugas ukur di lapangan,” tutup pria yang juga pernah menjabat sebagai kepala Kantah Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sarolangun.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *