Kodim 1704/Sorong Langsung Interaksi Dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Sorong – Usai pembukaan secara resmi TMMD ke-101 Rabu (04/04), personel Kodim 1704/Sorong langsung berkomunikasi dengan masyarakat kampung Sailala distrik Sayosa Timur, kabupaten Sorong.

Anggota Satgas TMMD ke-101 menerapkan tegur sapa sebagai ciri khas orang Indonesia yang dikenal sebagai “tak kenal maka tidak sayang” sesuai dengan pepatah dan adalagi yang menyebut masuk kekampung orang lebih baik permisi dulu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sertu Ferry yang bergabung di Satgas TMMD ke-101 mengatakan, anggota Satgas langsung berinteraksi dengan masyarakat untuk mendengarkan tanggapan masyarakat. “Berinteraksi dengan masyarakat sambil mendengarkan tanggapan masyarakat ini merupakan tugas yang terkandung pada sasaran non fisik TMMD ke-101, yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis sesuai dengan motto “Bersama rakyat TNI kuat, Bersama TNI rakyat aman”, ujarnya, Kamis (05/04/2018).

Sementara itu, masyarakat setempat Maurit Ligit menambahkan, kegiatan tersebut sangat bangga TNI membantu masyarakat. “Kami merasa bangga dan terharu kepada Program TMMD Ke -101 Kodim 1704/Sorong di kampung kami, ini sangat membantu kami masyarakat atas pembangunan 9 unit rumah semi permanen, kami tidak lagi hidup dengan satu rumah sampai 3 dan 2 kepala keluarga,” imbuhnya.

Maurit Ligit juga mengatakan, masyarakat berharap banyak kepada program TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong. “Kami sangat kekurangan air bersih, penerangan, tempat pendidikan dan fasilitas jalan. Saya pribadi mendoakan semoga sukses Program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong,” tutupnya. (fernang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *