Bupati Sorong Buka TMMD ke-101 Kodim 1704/Sorong

banner 468x60

Sorong – Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Jhony Kamuru secara resmi membuka kegiatan TMMD ke-101 wilayah Kodim 1704/Sorong di kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur kabupaten Sorong, Rabu (04/04/2018).

Kegiatan TMMD ke-101 ini mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa”. Menandakan dibukanya program TMMD tersebut, secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan alat kerja kepada perwakilan dari TNI dan warga setempat.

Muat Lebih

banner 300250

Bupati Sorong Dr Jhony Kamuru dalam sambutannya mengatakan, TMMD merupakan Progam Terpadu Lintas Sektor antara TNI dengan departemen, Lembaga Pemerintah Non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya di daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh.

“TMMD ke-101 diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten Sorong. Melalui TMMD ini, semoga dapat lebih mempererat hubungan TNI dengan masyarakat,” ujar Jhony Kamuru.

Dia juga mengatakan, program TMMD dipilih berdasarkan skala prioritas dan diselaraskan dengan program daerah. “Sasaran-sasaran pembangunan yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, kemudian dibahas di Forum DPRD untuk disahkan menjadi program pembangunan daerah,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Sudiana, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP, Prajurit TNI-Polri, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klouw S.PaK, unsur Forkompinda, Kepala Distrik Sayosa Timur, Tokoh adat, Tokoh agama, dan masyarakat kampung Sailala. (fernang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *