Polda Metro Limpahkan Berkas Tahap 2 Tio Pakusadewo ke Kejari Jaksel

Semanggi – Subdit II/Ditres narkoba Polda Metro Jaya melimpahkan berkas aktor Tio Pakusadewo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, terkait kasus narkotika. Pelimpahan tahap 2 merupakan penyerahan tersangka dan barang bukti.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan, aktor kawakan itu mengaku telah tobat. Selain itu, Tio banyak membantu memecahkan kasus yang melilitnya, termasuk informasi dari mana sabu itu ia dapatkan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kepada kita, Tio kooperatif sering memberikan informasi terkini (up to date). Satu sisi kita melakukan penyelidikan, satu sisi Tio sendiri (memberikan informasi),” ujar AKBP Donny di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/4/2018).

AKBP Donny juga mengatakan, tak menutup kemungkinan aktor kawakan itu menjadi duta anti narkoba. Namun, hal itu tergantung dari Tio untuk menerimanya atau tidak.

“Kemungkinan bisa aja, karena melihat dari komunikasi tadi dalam proses penyidikan sampai pelimpahan, yang bersangkutan sudah menyesal dan menyadari betul. Mungkin kedepannya bisa jadi contoh, narasumber dan lain-lain. Namun kalau untuk penawaran, kami tidak menawarkan jadi duta anti narkotika, itu hanya kembali pada yang bersangkutan,” jelasnya.

AKBP Donny berharap kepada seluruh artis juga masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut.

“Imbauan untuk generasi bangsa Indonesia, jauhilah penggunaan narkoba,” tutupnya.

Tio Pakusadewo diringkus penyidik Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Jalan Ampera I Nomor 38, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 19 Desember 2017. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti tiga paket sabu-sabu seberat 1,6 gram dan alat isap.

Terkait kasus ini, Tio Pakusadewo dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *