Kadispenad Imbau Personel dan Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

TNI AD Imbau Prajurit & Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Jakarta – Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh prajurit TNI AD untuk bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dalam mengantisipasi penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kepada seluruh Kapendam, TNI AD mengimbau agar dapat menyuarakan kepada masyarakat mengenai kegiatan prajurit TNI di masing masing jajaran Kodam. Ini menjadi salah satu cara memberikan informasi yang benar tentang kegiatan-kegiatan TNI AD beserta jajarannya, serta menangkal beredarnya berita-berita hoax, khususnya yang menyangkut TNI AD,” ujar Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Minggu (1/4/2018).

Dijelaskannnya, Dinas Penerangan TNI AD dan jajaran, sebagaimana fungsi utamanya, memang harus menjadi garda terdepan satuan dalam menginformasikan kepada masyarakat, segala kegiatan yang dilakukan prajurit TNI AD di lapangan.

Salah satunya adalah menginformasikan kegiatan yang dilakukan Babinsa, yang merupakan ujung tombak TNI dalam berhubungan dengan masyarakat. “Lewat Babinsa, kita juga bisa mendeteksi dini apa yang terjadi di tengah masyarakat, serta dapat mengantisipasi potensi-potensi gangguan yang ada,” jelasnya.

Sementara terkait berita Hoax, Kadispenad memastikan pihaknya akan mengawasi penyebaran berita-berita bohong serta tak sesuai fakta tersebut, khususnya jelang Pilkada. “Jika terbukti ada anggota masyarakat atau prajurit TNI AD yang membuat atau ikut menyebarkan berita hoax, pasti akan kami tindak. Karena kami selalu menyampaikan pada Bhabinsa agar selalu mensosialisasikan ke masyarakat mengenai bahaya penyebaran hoax,” tegasnya.

“Kami juga menyampaikan kepada media cetak maupun elektronik agar menghindari pemberitaan yang unsur kebenarannya tidak akurat. Serta menghindari pemberitaan yang mengarah pada provokasi. Ketika melakukan itu, ada sanksi pidana bagi yang bersangkutan,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *