Rindam Jaya Adakan Bakti Sosial dan Layanan Kesehatan Gratis

Bogor  Tim Kesehatan Rindam Jaya/Jayakarta, dibawah pimpinan dokter Arif memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Komplek Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/3/2018).

Dalam sambutannya, Plh. Dansatdik Secata Rindam Jaya/Jayakarta Mayor Inf Hendra Mirza. S.E. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Penyuluhan dan layanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat,” kata  Mayor Inf Hendra di tempat yang sama dengan lokasi Latihan Berganda (Latganda) Dikmata Gel II TA 2018.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bekal bagi Prajurit Siswa Dikmata agar dapat menanamkan kecintaannya kepada masyarakat.

“TNI itu harus selalu menjaga dan baik dengan masyarakat sekitar. Hal ini mengingatkan bahwa Rakyat itu adalah ibu kandung TNI,” pungkas Hendra.

Sementara itu Eem (67), salah satu warga yang mengikuti penyuluhan dan pengobatan gratis menuturkan apresiasinya terhadap giat TNI tersebut.

“Alhamdulillah ada penyuluhan dan pengobatan gratis,” tutur Eem.

Diceritakan Eem, kepalanya sering mengalami pusing-pusing. Selain itu juga sering mengalami kesemutan dan batuk pilek.

“Kata dokter Arif, saya mengalami gejala darah tinggi. Saya disuruh diet garam dan ikan asin,” tambahnya.

Lain hal yang dialami Eem, Rumana (47) datang ke kegiatan tersebut karena keluhan pada jari tangannya. “Jari tangan saya mengalami infeksi, sudah hampir satu tahun. Alhamdulillah, usai dioperasi saya jadi tenang. Terimakasih saya atas perhatian yang telah diberikan TNI kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, sebanyak 175 warga mengikuti penyuluhan dan pelayanan kesehatan tersbut. Mereka didominasi kaum ibu dan anak-anak. Meski tengah sibuk mendukung dan mengikuti latihan, tim kesehatan dan Prajurit Rindam Jaya/Jayakarta tampak bersemangat memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan.

Selain kegiatan tersebut, juga dilakukan pengecatan tempat ibadah, pemberian perlengkapan Sholat, pakaian layak pakai dan pemberian paket sembako kepada masyarakat sekitar daerah Latganda Dikmata seperti di Desa Cibadak Reuma, Kecamatan Ciampea, Bogor. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *