Mendagri Resmikan Penggunaan Samsat Digital di Polda Metro Jaya

banner 468x60

Semanggi – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meresmikan samsat digital dan pembayaran non tunai yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo berharap inovasi yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya ini dapat meningkatkan pelayanan masyarakat. “Selain itu juga dapat memberikan kontribusi kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Tjahjo.

Muat Lebih

banner 300250

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, E-Samsat adalah kerjasama antara Bank DKI dengan Polda Metro dan Pemprov DKI Jakarta dalam hal pembayaran non tunai dan digitalisasi STNK. “Kerja sama ini merupakan sinergi positif antara Bank DKI dan Polda Metro Jaya untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik, sehingga pemilik kendaraan dimudahkan dan merasa nyaman saat melakukan transaksi pembayaran pajak serta balik nama kendaraan bermotor secara non tunai,” tambahnya dengan didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra.

Irjen Pol Idham Azis menjelaskan, mekanisme pembayaran dapat dilakukan dengan cara mengisi e-Form untuk kegunaan proses verifikasi data pemilik dan kendaraannya. “Selanjutnya, para wajib pajak mendatangi loket non tunai melakukan pembayaran melalui Bank DKI, bisa melalui ATM ataupun aplikasi Jakone Mobile Bank DKI,” pungkasnya.

Turut menyaksikan peresmian diantaranya, Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Penertiban Aparatur Negara Diah Natalisa dan Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. (ferry)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *