Bakamla RI dan STIP Teken Nota Kesepahaman Bersama

Jakarta – Bakamla RI dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) menjalin kerja sama dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan menandatangani Nota Kesepahaman Bersama di Ruang Maritim STIP Jakarta, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (26/3/2018).
Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Deputi Inhuker Bakamla RI Irjen Pol. Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H. dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang, M.M., M.H., yang didampingi oleh Pembantu Ketua 3 Solehudin, M.M. dan Kajur KLK April Gunawan, M.M.
Dalam sambutannya, Deputi Inhuker Bakamla RI berharap agar kerja sama yang dijalin ini dapat memberikan kontribusi positif yang saling menguntungkan kedua belah pihak karena yang melandasi kerja sama ini adalah kesepahaman, kapasitas dan kewenangan yang dimiliki masing-masing pihak.
Pelaksanaan lebih lanjut dari Nota kesepahaman tentang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini, katanya, akan diatur dalam perjanjian kerja sama yang akan menunjuk wakilnya sesuai dengan kebutuhan tugas dan fungsinya.
Irjen Pol Gofur berharap agar kerja sama ini dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, memperkuat kemandirian bangsa di laut, dan turut mendukung perwujudan Indonesia sebagai poros maritim dunia.
Usai penandatangan, Irjen Pol. Gofur ditemani Ketua STIP berkesempatan melihat booth pameran STIP. Sementara itu tim teknis Bakamla RI terkait memanfaatkan waktu yang ada untuk membahas kegiatan kerja sama yang akan dilakukan, diantaranya adalah pembahasan tentang Desa Maritim dan kegiatan yang berfokus pada keselamatan bagi para nelayan Indonesia. (ferry)
banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *