Mentan Harap Pejabat Yang Baru Dilantik Dapat Menjaga Stabilitas Harga

Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik 3 Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Pertahanan. Pelantikan dilakukan untuk Sekretaris Jenderal Kementan, Direktur Jenderal Holtikultura Kementan, dan Staf Ahli Bidang Investasi Pertanian di Audtorium Gedung Kementerian Pertanian (26/03/2018). Photo: TOPIK/Adang

Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melantik 3 Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Pertahanan (Kementan). Pelantikan dilakukan untuk Sekretaris Jenderal Kementan yang diduduki oleh Syukur Iwantoro, Direktur Jenderal Holtikultura Kementan ditempati Suwandi, dan Hari Priyono menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Investasi Pertanian. Pelantikan dilasaksanakan  di Audtorium Gedung Kementerian Pertanian (26/03/2018). Pelantikan ini berdasarkan pada keputusan Presiden Republik Indonesia (RI)  No.31/TPA Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementan. Pelantikan Eselon I Lingkup Kementerian Pertanian dilakukan lelang secara terbuka agar transparan sehingga di dapat kader terbaik dibidangnya.

Mentan Andi Amran Sulaiman mengingatkan jajarannya agar dapat mempertahankan harga bahan pokok di 2018 ini tetap stabil seperti tahun sebelumnya (2017), terutama saat menjelang Ramadan dan Lebaran, serta jangan berpuas diri atas keberhasilan sebelumnya.

“Mari kita gandengan tangan dan dua yang baru dilantik tolong perhatikan harga pangan di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri semoga lebih baik karena banyak yang bilang 2017 harga yang paling stabil. Aku minta harga cabai, bawang putih, bawang merah, daging sapi, telur, ayam dan beras. Ini 7 komoditas strategis harus kita amankan” ujar Amran.

Mentan Amran Sulaiman menerima penyerahan memori kinerja dari Suwandi, Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian yang baru dilantik.Photo:TOPIK/Adang

Mentan Amran juga mengucapkan selamat kepada para pejabat eselon I yang baru dilantik dan menempati posisi barunya. Dia berharap, dengan posisi baru yang diterima ke depan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan bersungguh-sungguh dengan penuh integritas.

Dalam kesempatan yang sama Mentan juga mengapresiasi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) mengekspor perdana daging ayam olahan Indonesia ke Jepang sekitar 6,571 ton pada Kamis (22/3) lalu.

Mentan Amran Sulaiman memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan. Photo: TOPIK/Adang

“Ini merupakan kerja yang membanggakan dalam tahun ini, kita telah mengekspor ayam ke Negara Jepang dengan peningkatan  yang cukup signifikan. Dengan peningkatan ekspor 24 persen, yang bernilai kurang lebih 520 triliun” pungkas Amran. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *