Desa Lenggo Kabupaten Polman Jadi Sasaran TMMD ke-101 Kodim Polmas

Polman – Desa Lenggo, kecamatan Bulo kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang terletak di Pegunungan kabupaten Polman menjadi lokasi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1402/Polmas.

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, akses menuju Desa Lenggo ini sangat sulit, karena untuk menuju desa yang berada di pegunungan Kabupaten Polman dan berbatasan langsung dengan Kab. Mamasa ini separuhnya harus ditempuh dengan jalan kaki dan menyebrangi sungai menggunakan rakit .

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Masyarakat Desa Lenggo yang berada di pegunungan ini butuh bantuan sarana akses jalan agar masyarakat daerah ini terbantu dalam memperlancar aktivitas ekonominya,” ujar Letkol Arh Dedi Setia Arianto, Rabu (21/3/2018).

Dia juga mengatakan, setelah bertemu langsung dengan warga masyarakat di Desa tersebut menyambut positif kegiatan TMMD di desanya. Sejak saat ini, warga sudah menyiapkan diri untuk melakukan swadaya gotong royong bersama prajurit TNI.

“Jika masyarakat Desa Lenggo ingin menuju daerah yang jaraknya sekitar 35 kilometer dari jalur Trans Sulawesi di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, maka harus mengeluarkan biaya cukup besar bahkan jika masyarakat membutuhkan 1 sak semen saja harus membeli seharga Rp 110 ribu karena biaya transportasinya lebih mahal ketimbang harga semennya,” kata Letkol Arh Dedi Setia.

“Masyarakat Desa Lenggo yang sangat terpencil ini menyambut baik kegiatan TMMD yang akan dilakukan di wilayahnya bahkan Masyarakat menawarkan agar prajurit TNI tinggal di rumah-rumah masyarakat selama kegiatan itu berlangsung,” terang Letkol Arh Dedi Setia.

Pada kesempatan tersebut Letkol Arh Dedi Setia memberikan kepastian bahwa beberapa agenda dalam TMMD ke-101 di Desa Lenggo yakni pelebaran jalan, pembuatan saluran irigasi, pembuatan Duiker, Pembangunan Rumah dinas Sekolah, Pembuatan jamban sehat untuk warga yang tidak memiliki Jamban.

“Semua program itu sangat dibutuhkan oleh warga setempat sebagai akses perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *