Filosofi Iron Lady

  • Whatsapp

Filosofi Iron Lady

Oleh : Ferry Nainggolan

Bacaan Lainnya

banner 300250

Margaret Thatcher.. adalah seorang wanita ambisius yang berhasil menjadi perdana menteri wanita pertama Inggris.
Kebijakan ketat yang bertolak belakang, kegigihannya dalam menentang Uni Soviet membuat Thatcher mendapat panggilan “Iron Lady”

Masa remaja hingga beranjak dewasa Margaret selalu tertarik mendengar pidato politik ayahnya yang saat itu anggota dewan kota.
Thatcher pun terinspirasi untuk berjuang dan memperoleh inspirasi untuk berkarir dalam dunia politik.
Tentunya, perjuangannya ini tidak berjalan mulus. Dalam dunia yang di dominasi pria, kehadiran dan setiap pendapat yang dilontarkan dengan tegas oleh Margaret sering kali diremehkan.
Namun, dengan dukungan suaminya, Denis, Margaret pun berhasil memanjat tangga kesuksesan politik hingga menjadi penjabat sebagai seorang Perdana Menteri.

Karolin Margret Natasa.. seorang wanita yang sangat gigih yang saat ini sedang berjuang menjadi Gubernur Kalimantan Barat Wanita Pertama.
Semangat juang Karolin tidak perlu di pertanyakan lagi, Ketika sedang mengandung dia tetap turun serta membantu ayahnya ketika berkampanye sebagai Bupati Landak.
Turun bertemu masyarakat pedalaman justru menjadi penyemangat buat dia dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI. Padahal medan Kalimantan Barat bukan sebuah medan yang mudah untuk di datangi apalagi oleh perempuan yang relatif masih muda ketika itu.
Tidak sedikit orang yang meremehkan dia, belum lagi issue negatif yang tidak berhenti menyerang.
Tapi semuanya itu seperti tidak ada efek terhadap perjuangan dan semangat Karolin. Kali ini Karolin maju untuk menjadi Gubernur Kalimantan Barat.

Kalau Margaret Thatcher adalah sosok Iron Lady sebenarnya, maka mungkin Karolin Margret adalah Iron Lady dari Kalimantan Barat..
Karolin kecil yang terinspirasi Ayahnya maka wajar saja jika saat ini dia Ingin melanjutkan apa yang telah di bangun Ayahnya.
Dari sini mungkin kita bisa melihat bahwa kedua Iron Lady ini berjuang demi daerah kebanggaan mereka.

Mungkinkah Karolin benar-benar menjadi “The Iron Lady from West Borneo?” Semua itu nanti akan kita lihat 27 Juni 2018..
Ingin rasanya melihat sepak terjang berikutnya dari The Iron Lady from West Borneo ini….

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *