Koramil Sawah Besar dan Ditkuad Gelar Wasbang di SMAN 20 Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta  Anak sekolah adalah generasi penerus kelangsungan bangsa. Selain kemampuan akademik, generasi penerus juga harus dibekali rasa kecintaan yang kuat kepada tanah air.

Demikian yang disampaikan Kabag Pam Ditkuad (Direktorat Keuangan Angkatan Darat) Letkol Cku Laksono Yudho saat memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) di SMAN 20 Jakarta, Jl. Krekot Bunder III No. 1 Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Adik-adik adalah masa depan bangsa ini, tugas dan tanggung jawab terhadap kelangsungan hidup bangsa ini berada di pundak kalian. Untuk itu, sejak dini dalam diri adik-adik semua harus tertanam rasa cinta yang kuat kepada bangsa dan negara, kemampuan akademik sangatlah penting namun nasionalisme kebangsaan tidak kalah pentingnya,” ujar Letkol Cku Laksono Yudho.

Selain itu, kegiatan wasbang ini menurut Letkol Cku Laksono bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme siswa agar menjadi generasi yang handal dan memiliki integritas tinggi terhadap bangsa dan negara.

Sementara itu Batituud 02/Sawah Besar Kodim 0501/Jakarta Pusat Pelda Sujasman bersama Babinsa yang turut dalam kegiatan wasbang tersebut memberikan berbagai permainan edukasi kepada para siswa. Menurut Sujasman, dari permainan yang diajarkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan para generasi melinial itu.

“Siswa antusias menyimak materi wasbang yang diberikan tadi, apalagi dengan berbagai permainan edukasi yang diajarkan para Babinsa, mereka sangat antusias. Wajar saja, mereka adalah generasi milineal yang belum pernah tahu permainan ini. Dengan permainan ini, mereka bisa paham akan arti kebersamaan dan kecintaan kepada tanah air. Ini sudah menjadi tugas kita untuk mengajarkan kepada mereka arti kebersamaan dan cinta tanah air,” jelas Sujasman. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *