Rindam Jaya Gelar Pendidikan Bela Diri Militer Bagi Batihmuda

Condet – Rindam Jaya/Jayakarta menggelar  Pendidikan Bintara Pelatih Muda Bela Diri Militer (Batihmuda BDM) TA 2018 di Aula Gatot Subroto Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wadanrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Handoko Prasetyo  mewakili Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro, yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa. Sebanyak 20 siswa akan mengikuti pendidikan ini selama 12 minggu ke depan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Pendidikan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi maraknya tindak kriminal yang terjadi belakangan ini. Untuk itu menurut Anton, jajarannya telah mempersiapkan diri secara maksimal dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait terutama dalam penyiapan pengajar yang berkompeten serta sarana dan prasarana pendukung lainnya,” ujar Danrindam Jaya dalam sambutannya.

Danrindam Jaya juga meminta para siswa untuk melaksanakan seluruh kegiatan dengan penuh kesungguhan dan mematuhi segala peraturan serta mengikuti setiap petunjuk dan arahan dari pelatih. Sementara kepada Dandodikjur, para pelatih, Gumil serta pembina, Anton berpesan agar menjadi contoh dan panutan dalam bersikap dan bertindak. “Beri mereka pengetahuan dan kemampuan agar dapat mengaplikasikan setiap pelajaran yang diberikan dengan baik dan benar serta tingkatkan kondisi fisik siswa agar mencapai nilai jasmani sesuai kriteria,” pungkas Anton. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *