Tokyo Metro Manjakan Wisatawan ke Tempat-Tempat Seru di Tokyo

    Ki-ka. Haruka Nakagawa Duta Persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, Yuuta Muroyama Demand Creation & Marketing Departement Tokyo Metro Co., Ltd, dan Hinanchu leader dari squad girl band Korea SILENT SIREN. Photo: TOPIK/Adang

Jakarta – Membaiknya perekonomian dunia turut meningkatkan kunjungan wisatawan ke negeri Jepang khususnya Tokyo. Termasuk kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang yang meningkat 30% sekitar 350.000 orang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dalam 10 tahun terakhir tingkat kenaikannya sekitar 5 kali Iipat dan tahun 2018 ke atas diperkirakan akan semakin bertambah.

Yuuta Muroyama, yang menangani inbound di Demand Creation & Marketing Departement Tokyo Metro Co., Ltd, saat ditemui wartawan di satu hotel dibilangan Senayan Jumat siang (09/03/2018) berharap permintaan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Jepang terus meningkat.

“Wisatawan yang mengunjungi Jepang terus bertambah. Indonesia memiliki potensi yang besar. Untuk meningkatkan minat kunjungan ke Tokyo, kami perkenalkan spot-spot fotogenik  terbaru yang sedang hits di sana. Dan kami juga memperkenalkan tiket naik kereta sepuasnya yang menguntungkan bagi wisatawan asing ” kata Yuuta Muroyama, Demand Creation and Marketing Department TM.

Muroyama menambahkan bahwa, “Tokyo Metro juga akan berpartisipasi pada acara Japan Travel Fair 2018 yang diadakan di Mall Kota Kasablanka mulai dari 9 Maret 2018. Kami sangat senang apabila melalui kesempatan ini banyak orang yang tertarik dengan Tokyo dan bisa datang ke booth kami.”

Tokyo Metro memberikan potongan harga tiket subway hanya untuk wisatawan asing dan dapat digunakan dalam beberapa hari. Waktu yang tersedia yaitu, selama 24 jam, 48 jam, dan 72 jam. Waktu akan dihitung ketika kartu dimasukkan ke gerbang tiket. Tiket 24 jam dapat dibeli dengan harga 800 yen, atau sekitar Rp 105 ribu, tiket 48 jam 1.200 yen sekitar Rp 160 ribu, dan tiket 72 jam 1.500 yen sekitar Rp 196 ribu. Untuk anak-anak dikenakan biaya separuh harga.

Tiket ini tersedia di Haneda International Airport, Narita International Airport, Tokyo Metro Pass Offices, Tokyo Metro Tourist Information Desks, dan beberapa hotel lainnya. Tokyo Metro menghubungkan semua daerah di Tokyo. Mulai daerah terkenal seperti Ginza, Shinjuku, Shibuya, Harajuku, Asakusa, Ueno dan wilayah lainnya. Beberapa fasilitas pelengkap di Tokyo Metro adalah wifi gratis dan layanan servis manager atau petugas di meja informasi yang dapat membantu wisatawan dalam Bahasa Inggris, Korea dan Mandarin. Selain itu ada juga aplikasi panduan Tokyo Metro untuk mengetahui waktu tempuh dan jam kedatangan kereta. “Perjalanan akan ditempuh dengan efisien dan tenang. Ini adalah aplikasi gratis yang direkomendasikan pada wisatawan luar negeri yang memiliki waktu terbatas,” ujar Muroyama.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir pula Hinanchu yang merupakan leader dari squad girl band asal Jepang SILENT SIREN dan Haruka Nakagawa Duta Persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *