Dahua Tunjuk Distributor Baru Untuk Perkuat Penetrasi Pasar Indonesia

Tingginya minat masyarakat masyarakat milenial baik individu maupun kelompok akan terciptanya rasa aman dan nyaman mendorong para produsen dan distributor cctv untuk terus mengembangkan teknologi maupun jalur distribusi guna melakukan penetrasi pasar. Seperti yang di lakukan Dahua Technology Co., Ltd atau lebih dikenal dengan nama Dahua, yang pada akhirnya  menunjuk distributor resminya yang kedua di Indonesia, yakni PT Jaring Semesta Integrasi (JSI) di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Nama Dahua terbilang tak asing lagi dalam industri video surveilans lokal, terutama kehadirannya sudah merambah lebih dari 180 negara dengan 35 anak perusahaan yang meliputi Amerika, Eropa, Timur Tengah, Oceania, Afrika, dan Asia, di mana Indonesia termasuk di dalamnya.

Dengan komitmen menyediakan solusi dan produk dengan kualitas terbaik yang melibatkan teknologi terbaru, Dahua menjadi perusahaan pertama di China yang meluncurkan 8-channel real-time embedded digital video recorder di tahun 2002. Perusahaan ini juga telah menciptakan dan mematenkan teknologi High Definition Composite Video interface (H DCVI) yang membuat kabel coax bisa mentransmisikan video berkualitas megapikel yang kini jadi stander internasional untuk beralih dari kualitas VGA.

Sejak itu, Dahua terus berinvestasi untuk membangun R&D yang kuat dalam inovasi clan teknologi terbaru. Bahkan, sejak tahun 2014 sebanyak 10 persen dari pemasukan tahunan dari penjualan dialihkan ke divisi tersebut untuk memastikan produknya unggul dalam hal inovasi dan teknologi di pasar global.

Alhasil, sejak tahun 2014 Dahua berada di peringkat kedua dalam pasar perangkat video surveilans secara global melalui jajaran produk video surveilans yang meliputi Network Video Recorder (NVR) dan HD overecoax.

Mengenai perkembangan bisnis Dahua, Kris Wu, Dahua Country Manager untuk Indonesia mengakui Indonesia merupakan negara yang potensial untuk memperluas pangsa pasar. Selain ekonomi yang cenderung membaik, Indonesia dipandang sebagai yang agresif dalam pembangunan infrastruktur, termasuk residensial, manufaktur, dan industri yang jadi target pasarnya.

“Dengan keyakinan itu, maka kami tidak: ragu menunjuk PT Jaring Semester Integrasi (JSI) sebagai distributor kedua kami yang akan memperkuat pencapaian kami di lndonesia. Apalagi perusahaan ini sudah berpengalaman dalam memasarkan produk solusl surveilans secara maksimal,” ujar Kris Wu.

Di kesempatan yang sama, Sendy Suwendy, Direktur PT JSI mengungkapkan rasa bangganya jadi perusahaan yang ditunjuk Dahua sebagai distributor resmi kedua di Indonesia. Dia merasa optimis dengan jaringan ritel dan pengalaman yang dimilikinya akan bisa meningkatkan pencapaian Dahua baik dari sisi branding & marketing hingga penjualan. Apalagi pihaknya juga didukung dengan sub-distributor yang berpengalaman dalam penjualan perangkat surveilans, seperti PT Sieben Visi Internusa, PT Mitra Solusi Interteknologi, dan PT Omnitech Global Indonesia.

“Bersama sub-distributor yang kami miliki, tentunya akan lebih mudah mencapai hal tersebut. Bisa dibilang kami memang bukan pemain baru di pasar surveilans,” pungkas Sendy. [Adang]

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *