Koramil-04/KS Patroli Bersama Polres Kepulauan Seribu dan Dishubla

Jakarta – Wilayah Ibukota yang cukup luas tak hanya meliputi wilayah daratan saja, sisi terluar Ibukota diantaranya Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta .

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal maupun musibah kecelakaan laut terutama terhadap kapal nelayan, Babinsa Koramil-04/KS Kodim 0502/JU bersama anggota Polres dan Dishubla dari Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli Laut, Kamis (08/03/2018).

Kegiatan patroli bersama tersebut selain untuk menjaga keamanan juga bertujuan untuk mengawasi kapal nelayan maupun kapal berbendera asing yang melintas, karena menurut informasi ada oknum Kapten yang sering membuang limbah oli maupun minyak solar disekitar perairan Pulau Seribu.

“Patroli kali ini menggunakan kapal milik Dishub Kabupaten Kepulauan Seribu yang secara spesifik memang di rancang untuk menembus cuaca yang kurang bersahabat, dan kegiatan ini secara rutin dilaksanakan secara bersama-sama,” ujar Peltu Juniarto.

“Kegiatan Patroli bersama ini juga sebagai fungsi pengawasan dengan maraknya nelayan yang menebar jaring trowl yang dapat merusak terumbu karang dan biota laut sertamaraknya penyelundup narkoba melalui jalur laut,” pungkasnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *