Bazar Murah Satgas Indobatt XXIII-L Libatkan Warga Lebanon Selatan

Lebanon – Satuan Tugas (Satgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar bazar murah untuk warga masyarakat dan personel Satgas dari  India, Nepal, dan Spanyol  di Rubb Hall UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr Lebanon Selatan, Minggu (4/3/2018).

Bazar sebagai salah satu  program Cimic (Civil Military Cooperation) yang dibuka oleh Komandan Satgas  Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP dilaksanakan dengan  mengundang secara khusus kepada para pedagang yang berdomisili di sekitar Area of Responsibility Satgas Indobatt XXIII-L UNIFIL.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP menyampaikan sejumlah 40 pedagang berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah dengan menjual berbagai peralatan elektronik  dan kebutuhan sehari-hari diantaranya pakaian, barang elektronik, asesoris dan sejumlah dagangan aneka makanan. Dalam kegiatan tersebut prajurit wanita TNI yang tergabung Satgas  Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL juga ikut serta memperkenalkan aneka makanan khas Indonesia dengan membuka stand bazar.

Lebih lanjut Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.IP mengatakan bahwa “Indobatt sengaja menggelar bazar murah ini untuk memberikan kesempatan kepada para prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas misi perdamaian dunia ini dapat   berbelanja dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan aman dan tetap berada di area markas Satgas  Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL.

“Kami juga mengajak warga sekitar untuk berpartisipasi dan Allhamdulillah, mereka merespon dengan baik” ujar Letkol Arfan. Kegiatan bazar murah ini dikunjungi anggota Satgas Indobatt dan juga personel Satgas negara lain yang tergabung dalam UNIFIL diantaranya India, Nepal dan Spanyol.

Dengan adanya bazar, personel Satgas yang tergabung dalam pasukan perdamaian merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhannya, mengingat dalam keseharian  para prajurit TNI tidak cukup waktu belanja. Sehari-hari tetap melaksanakan tugas operasional seperti patroli dan latihan serta kegiatan administrasi lainnya sesuai Standard Operating Procedur (SOP) UNIFIL, kata Komandan Satgas.

Acara bazar berakhir  tepat pukul  13.00 waktu setempat sesuai jadwal dari  Seksi Cimic Satgas Indobatt. Dalam kegiatan bazar kali ini dihibur dengan kesenian tradisional khas Indonesia yang ditampilkan personel dari Indobatt,  sekaligus sebagai sarana untuk menunjukkan salah satu seni kebudayaan Indonesia.

Sementara itu Husein Jabber salah seorang pengunjung dari warga Lebanon mengatakan “sengaja datang kesini ingin berbelanja dan ingin membaur dengan pasukan Indobatt, serta merasa takjub dengan budaya bangsa Indonesia, aneka makanan khas Indonesia yang dijual juga luar biasa enak, ini merupakan sesuatu yang positif, Indonesia Hebat “ ujarnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *