Kodim 0504/JS Gelar Sosialisasi Untuk Perangi Narkoba

Jakarta – Selaras dengan komitmen TNI dan TNI AD untuk terus memerangi narkoba, Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 0504/Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018).

“TNI dan TNI AD berkomitmen untuk terus memerangi narkoba, sebab narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan masyarakat. Grafik korban pemakai dan pengguna narkoba di Indonesia terus meroket meski upaya memerangi narkoba tidak pernah berhenti. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengungkan. Sosialisasi ini salah satu upaya untuk memerangi narkoba,” kata Dandim 0504/Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM., saat membuka sosialisasi tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sosialisasi ini pun menghadirkan pembicara dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan.

Dandim juga menjelaskan bahwa saat ini Indonesia menjadi salah satu negara utama yang dijadikan sasaran peredaran narkoba dunia karena sangat menjanjikan keuntungan dan penduduknya juga banyak yang sudah memakai narkoba. “Terbukti belum lama ini tertangkap berton-ton narkoba yang masuk ke Indonesia, tidak menutup kemungkinan bila itu lolos, masyarakat Indonesia akan dibagikan secara gratis narkoba tersebut, tetapi nantinya bila sudah kecanduan otomatis mereka akan mencari-cari narkoba tersebut. Itulah salah satu cara untuk menghancurkan Indonesia,” sambung Aji.

Sosialisasi P4GN ini diikuti seluruh anggota Militer, PNS dan perwakilan Persit KCK jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan dengan mengangkat tema “Perang Terhadap Narkoba Karena Bahaya Narkoba Dapat Mengakibatkan Penjara Atau Kematian”. Disamping menerima penjelasan bahaya akibat memakai narkoba, seluruh peserta juga menjalani pemeriksaan/pengetesan urine dari Tim BNNK Jakarta Selatan. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *