Dirjen Penataan Agraria BPN Sesalkan Sikap Arogansi Kakanwil BPN Kepri

Suasana pertemuan dialog antara Dirjen Penataan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Muhammad Ikhsan Saleh dengan Bupati Lingga, Alias Wello di Kementerian ATR/BPN Jakarta.

Jakarta –  Direktur Jenderal (Dirjen) Penataan Agraria Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Muhammad Ikhsan Saleh, menyesalkan sikap yang ditunjukkan Kepala Kanwil BPN Kepulauan Riau (Kepri), Syafriman kepada Bupati Lingga, Alias Wello saat rapat panitia B di Hotel Aston Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, dalam rapat tersebut Syafriman sangat terkesan arogan dengan menyatakan sudah lima kali menjabat sebagai Kepala Kanwil BPN dan kurang menghargai Bupati Lingga.

“Sangat kita sesalkan sikap yang ditunjukkan Syafriman dalam rapat tersebut. Sekarang Zaman Now, bukan Zaman Arogan. Harusnya, bupati sebagai anggota panitia B itu, didengar pendapatnya. Lalu, dicarikan solusinya,” tegas Ikhsan.

“Lagi pula sebagai Kakanwil BPN Syafriman harusnya juga tahu bahwa secara administrasi, BPN itu memang di bawah Kementerian ATR/BPN. Tapi, secara operasional kantor pertanahan di kabupaten itu justru di bawah bupati,” cetusnya lagi saat menerima laporan Bupati Lingga, Alias Wello di Kementerian ATR/BPN Jakarta, terkait permohonan Hak Guna Usaha (HGU) atas nama PT Citra Sugi Aditya (CSA) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Dalam pertemuan ini, Ikhsan juga menyampaikan bahwa Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil sudah menolak permohonan HGU PT CSA karena proses permohonannya belum clear and clean.

Termasuk juga permohonan tersebut belum menyertakan plasma 20% dan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pak Menteri tak ada mau tanda tangan permohonan HGU PT CSA sebelum seluruh prosesnya clear and clean. Saya bisa pastikan itu dan Bupati Lingga juga tak perlu khawatir,” tegas Ikhsan yang sebelumnya juga pernah menjabat Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan dan Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *