Rindam Jaya Gelar Penataran Intelijen Terpusat

Jakarta  Guna mengembangkan pengetahuan dan keterampilan aparat intelijen, Rindam Jaya/Jayakarta menggelar Penataran Intelijen Satuan Jajaran Kodam Jaya TA 2018 secara terpusat yang dibuka oleh Komandan Satuan Penataran (Dansattar) Mayor Inf Hendra Mirza.S.E. di Aula NKRI Lt II Rindam Jaya/Jayakarta, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).

Penataran ini merupakan salah satu program TNl AD yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan aparat intelijen agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang yang mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai intelijen. Penataran akan berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh 150 peserta dari seluuruh satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta yang terpilih sebelumnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Terpilihnya kalian untuk mengikuti penataran ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kesempatan yang sangat berharga bagi pengembangan kemampuan kalian, sehingga diharapkan kalian mampu memberikan konstribusi yang maksimal dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok satuan,” ujar Mayor Inf Hendra Mirza. S.E. yang membacakan sambutan tertulis Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro.S.I.P.,M.Tr.(Han).

Terkait makin kompleksnya tugas intelijen di lapangan, Kolonel Inf Anton Yuliantoro.S.I.P.M.Tr.(Han) mengharapkan agar peserta penataran mengikuti proses belajar dan berlatih dengan penuh kesungguhan serta mentaati segala peraturan dan ketentuan yang berlaku sehingga dapat menyerap dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang diajarkan.

Dan kepada para penatar dan pendamping, Danrindam Jaya/Jayakarta meminta untuk membimbing dan mengarahkan para peserta penataran dengan baik. “Jadikanlah diri kalian sebagai contoh dan panutan dalam bersikap dan bertindak, beri mereka kemampuan agar dapat mengaplikasikan setiap pelajaran yang diberikan dengan baik dan benar, serta tingkatkan kondisi fisik para petatar agar mencapai nilai jasmani sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *