KBRI Wellington Jadi ‘The House of Indonesia’

Wellington – Duta besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru (New Zealand) Tantowi Yahya meresmikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington, Selandia Baru sebagai The House of Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Tantowi Yahya saat membuka acara Angklung Workshop di KBRI Wellington, Selandia Baru, Kamis (1/3/2018). Dia menganggap penting untuk membuat KBRI sebagai the House of Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dihadapan ketua, dewan pengurus dan anggota NZIA (New Zealand-Indonesia Association), Tantowi yang kini hampir satu tahun menjabat Duta Besar menegaskan kembali komitmennya untuk membuat KBRI Wellington sebagai jembatan warga Selandia untuk mengenal dan mencintai Indonesia.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Dubes Tantowi Yahya membuka kesempatan untuk organisasi persahabatan seperti NZIA maupun komunitas Indonesia untuk memanfaatkan ruangan yang ada di KBRI Wellington sebagai lokasi pertemuan, makan-makan, acara budaya, seminar dan diskusi ilmiah. “Ruangan yang ditawarkan meliputi auditorium bernuansa Bali, ruang makan bernuansa Jawa dan ruang pertemuan bernuansa Sumatera Selatan,” ujarnya.

“Dengan begitu para pengunjung KBRI Wellington dapat menikmati keindahan budaya Indonesia hanya dengan berada di sana. Saat ini juga sedang diselesaikan ruang Pustaka Nusantara yang bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional R.I dimana nanti akan tersedia buku-buku terkini tentang Indonesia untuk orang Indonesia atau masyarakat Selandia Baru yang ingin tahu lebih banyak tentang Nusantara,” kata Dubes Tantowi Yahya.

NZIA yang berdiri sejak tahun 1964 adalah organisasi persahabatan tertua dan masih aktif dalam memperkenalkan dan mempererat persaudaraan kedua bangsa. Bill Russel, ketua NZIA, banyak berharap dari Dubes Tantowi untuk bersama-sama membawa hubungan baik antara kedua negara ke jenjang yang lebih tinggi. (iwan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *