Kodim 0507/Bekasi Gelar Uji Terampil Perorangan

Bekasi  Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan perorangan bagi prajuritnya, Kodim 0507/Bekasi menggelar Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) di area Makodim 0507/Bekasi Jl. Veteran No. 60 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat, yang dilaksanakan Senin (26/2) hingga Rabu (28/2/2018). UTPU ini diikuti seluruh Babinsa dan Unit Intelijen Kodim 0507/Bekasi.

Koordinator Latihan Kapten Inf Derma Sitorus yang juga Danramil 04/Jatiasih mengatakan, UTPU merupakan salah satu cara untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan keterampilan prajurit berdasarkan tingkat kepangkatannya. “Prajurit dengan pangkat Tamtama harus mencapai tingkat keterampilan sesuai Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP) 1 sampai 4, sedangkan Bintara harus mencapai tingkat ketrampilan BPUP 5 sampai 7,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sedangkan Pengawas Latihan (Waslat) Kapten Inf Sugiyanto yang juga Wadanramil 02/Pondok Gede menambahkan,  yang diujikan dalam UTPU ini adalah materi BPUP 1-7/Teritorial dan BPUP 5-7/Intel.

“Sasaran UTPU adalah tercapainya tingkat keterampilan dan kecakapan secara perorangan sesuai kualifikasi yang ditetapkan dalam Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidangnya masing-masing dan nantinya dapat lulus UTP Jabatan sesuai kepangkatannya,” tambah Kapten Inf Sugiyanto. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *