Kabasarnas Pimpin Peringatan Hari Jadi Basarnas ke-46

Jakarta – Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.sos , MM. memimpin upacara HUT ke-46 Badan Sar Nasional (Basarnas), di kantornya, Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (29/2/2018).

“Diusianya yang ke-46 ini kredibilitas dari Basarnas dipertaruhkan Seluruh Jajaran Basamas harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi,” ujar Marsdya TNI M. Syaugi, dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan, sinergitas yang telah terbangun baik dengan unsur TNI-Polri, Pemerintah Pusat dan Daerah serta para potensi SAR harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan di lapangan.

“Keberhasilan operasi Pencarian dan Pertolongan yang telah kita raih selama ini bukanlah semata-mata karena kemampuan dari Basarnas sendiri akan tetapi merupakan perwujudan kerjasama dengan rekan-rekan dalam satu komunikasi yang baik dan sinergitas yang solid,” jelasnya.

“Berbagai kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang kerap terjadi pastinya membutuhkan pelayanan pencarian dan pertolongan serta penyelamatan dan evakuasi secara profesional, oleh karena itu Basarnas harus mampu dan siap sedia dalam setiap waktu guna memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (fernang)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *