Kodam Jaya Gelar Pelatihan Kader Bela Negara

Jakarta – Kodam Jaya menggelar pelatihan kader wisata matematika bela negara kepada para Babinsa Jajaran Satkowil Jaya di Aula Mako Yonif 201 Jaya Yudha Jalan Raya Bogor km 26 Gandaria, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2018). Kegiatan ini bertema “Melalui Pelaksanaan Pelatihan Kader Pembina Wisata Bela Negara Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Guna Mendukung Upaya Penguatan Karakter Bangsa Dan Kesadaran Bela Negara”.

Program pelatihan matematika bela negara yang diberikan Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) selama tiga hari dimulai tanggal 27 Februari sampai dengan 01 Maret 2018. Dengan tujuan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan agar memiliki kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela Negara. Disebutkan juga bahwa sasaran kegiatan ini adalah para pelajar sekolah menengah pertama (SMP).

Pelatihan ini di buka oleh Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Mujib yang mewakili Aster Kasdam Jaya. Dalam sambutannya Waaster menyampaikan agar Babinsa selalu dapat menciptakan kader yang cerdas dengan menyenangi Matematika serta dapat membangkitkan rasa cinta tanah air yang nantinya akan diimplementasikan para Babinsa kepada para pelajar di wilayah masing-masing.

“Generasi muda sudah saatnya menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” jelas Waaster Kasdam Jaya.

“Diharapkan setelah pengkaderan ini para Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki kemampuan dan keterampilan menyampaikan materi bela negara dengan cara yang menyenangkan dalam bentuk wisata matematika bela negara dan dapat mengimplementasikan kepada para pelajar di wilayah masing-masing, agar menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Waaster.

Pada kesempatan yang sama Pabandya Sisrendal Satkowil Letkol Inf Krido juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat lagi hubungan emosional ataupun hubungan kekeluargaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan terciptanya ruang, alat dan kondisi Juang yang tangguh di wilayah Kodam Jaya/Jakarta, sehingga dapat terjalin suatu komunikasi dua arah yang harmonis.

Pada hari ketiga pengkaderan akan dihadirkan para pelajar SMP perwakilan dari masing-masing Kodim untuk mengikuti pelatihan yang akan di sampaikan oleh Pemberian materi dari Klinik Pendidikan MIPA Rizky Tunggal Saputra Aji. Kegiatan ini di hadiri Danyon 201/Jaya Yudha, para Kasiter Korem dan Para Pasiter Kodim jajaran Kodam Jaya. (ferry)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *